PJN IV Sumut Pastikan Pembangunan Jalan Akses PON Kelar Akhir Agustus Ini


BARAK, (Sumut)- Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Ptovinsi Sumatera Utara (Sumut), Rahmat Parulian, memastikan semua jalan akses Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut bisa dirampungkan pada akhir Agustus 2024 ini.

Hal itu menanggapi permintaan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat meninjau kesiapan venue PON Aceh-Sumut, Selasa (20/08/2024) kemarin.

"Semua akses penunjang PON XXI Aceh-Sumut, kami pastikan sudah siap semunya per 31 Agustus ini," tegasnya.

Sementara untuk utilitas pendukung, lanjutnya, akan menyusul disempurnakan pada akhir tahun 2024 nanti.

Diketahui, untuk mendukung akses PON, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut lewat Satker PJN Wilayah IV mengerjakan empat paket yang terdiri atas jalan utama sepanjang 2,1 Km senilai Rp 71,9 miliar dan dikerjakan oleh PT Trimurti Perkasa.

Paket lainnya, yakni pembangunan jalan dalam kawasan sepanjang 1,1 Km senilai Rp 34,5 miliar oleh PT Arkan Putra Tama, pekerjaan penyiapan parkiran dan pelataran gedung oleh PT Sumatera Pioneer Buildingmaterial senilai Rp 66,1 miliar, dan pembangunan jalan delapan meter, parkiran dan parkir persegi oleh PT Gardapati Sarana Indonesia senilai Rp 38,7 miliar.

Selain itu, layaknya dilansir inilah.com, BBPJN Sumut juga membangun kawasan Gateball  di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Pembangunan lima lapangan Gateball itu pun ditargetkan rampung pada waktu yang bersamaan, yakni per 31 Agustus 2024 nanti.

Tiga dari lima lapangan Gateball senilai Rp 11 miliar tersebut, katanya, sudah selesai dibangun.

"Tanggal 25 Agustus nanti, kami akan lakukan uji coba lapangan yang suda rampung, untuk memastikan kesiapan dan keamanannya," tandas Rahmat.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong