BPJN Maluku Didesak Perbaiki Jalan Nasional Rusak di Ambon


BARAK, (Maluku)- Parahnya kerusakan jalan nasional (Jl Pandan Kasturi Tantui Ambon) tepatnya didepan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) membuat warga bereaksi.

Khawatir kerusakan yang ada memakan korban masyarakat pengendara, warga yang tergabung dalam Perkumpulan Anak Muda Ambon (Pama) pun meminta Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku segera memperbaikinya.

"Pantauan kami dilapangan, terdapat beberapa ruas jalan nasional yang menjadi kewenangan BPJN Maluku mengalami rusak sedang hingga parah," ungkap Wakil Ketua Pama, Moh. Ridwan, Selasa (27/08/2024).

Salah satu ruas yang mengalami kerusakan cukup parah tersebut, yakni Jl Pandan Kasturi Tantui Ambon.

Jalan itu, katanya, belum juga setahun diperbaiki, kini sudah kembali mengalami kerusakan.

Lokasi jalan yang juga mengalami kerusakan yang sama, yakni di turunan Halong, Jembatan Wayari di Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Kemudian kerusakan juga terlihat  pada jalan menurun di Maluku City Mall (MCM), dibawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan disekitaran Desa Batu Merah.

Karenanya, ia mendesak Satker PJN Wilayah I pada BPJN Maluku segera memperbaiki semua kerusakan yang ada.

Kerusakan, lanjutnya, sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu, dan BPJN Maluku dinilai tidak memiliki strategi penanganan yang serius.

Jalan yang mengalami kerusakan tersebut, bebernya, merupakan akses utama bagi masyarakat Maluku.

"Jangan sampai sudah ada korban celaka baru Balai bergerak," tegasnya.

Ridwan, layaknya dilansir tribun-maluku mewanti-wanti Satker PJN Wilayah I Maluku lekas memperbaiki semua kerusakan yang ada, agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong