Pj Gubernur Apresiasi Kinerja BPJN Aceh


BARAK, (Aceh)- Kesigapan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh dan jajaran menangani ruas jalan menuju lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI, mendapat apresiasi dari Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Hal iti disampaikan Kepala Biro Pembangunan Setda Aceh, Robby Irza, saat meninjau proses pengaspalan jembatan Lambaro, di Aceh Besar, Kamis (15/08/2024) kemarin.

"Pj Gubernur tak menyangka usulan perbaikan jalan menuju lokasi penyelenggaraan PON Aceh-Sumut mendapat respon yang begitu cepat dari Balai. Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kepala BPJN Aceh dan jajaran," ujar Robby.

Gubernur Bustami, lanjut Robby,  menyatakan kegembiraannya begitu mendapat informasi semua paket perbaikan jalan menuju lokasi PON mulai dikerjakan minggu ini, baik jalan provinsi maupun nasional.

Diketahui, ruas jalan akses lokasi PON yang kini sedang dikerjakan diantaranya jalan lingkar kampus USK sepanjang 2,88 Km, ruas Cot Iri-Limpok 2 Km, dan beberapa ruas lainnya.

Penanganan yang dilakukan BPJN Aceh tidak hanya sekedar overlay dan peningkatan, namun ada juga yang dilebarkan, mengingat badan jalan yang ada masih terlalu sempit untuk kendaraan berpapasan.

Robby juga menjelaskan, pemerintah pusat melalui BPJN Aceh telah banyak membantu Pemprov Aceh dalam mempersiapkan infrastruktur pendukung suksesnya penyelenggaraan PON.

"Ini respon yang sangat cepat. Usulan disampaikan kepada Menteri PUPR bulan lalu, dan minggu kedua Agustus ini sudah langsung dikerjakan. Kami sangat terbantu. Terima kasih banyak kepada Balai, Satker dan PPK serta pelaksana yang saat ini tengah bekerja mempersiapkan seluruh akses jalan menuju tempat penyelenggaraan PON Aceh-Sumut," ucapnya.

Sementara PPK 1.6 pada Satker PJN Wilayah I Aceh, Bahagia menjelaskan, semua paket pendukung suksesnya PON Aceh-Sumut yang baru terkontrak minggu lalu itu, akan dikerjakan sebaik mungkin.

"Pihak pelaksana harus bekerja ekstra cepat dengan tetap mengedepankan kualitas, agar akses menuju lokasi PON bisa disiapkan dengan baik sebelum penyelenggaraan PON berlangsung," ucapnya.

Meskipun tidak semua akses PON bisa rampung 100 persen saat penyelenggaraan berlangsung, namun ia memastikan seluruh akses jalan akan disiapkan dengan baik, agar bisa digunakan selama musim PON berlangsung.

"Semua pekerjaan hotmix kami pastikan bisa kami rampungkan sebelum pembukaan acara berlangsung. Hanya pekerjaan yang menggunakan konstruksi rigid pavement saja memerlukan waktu," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong