Penanganan Longsoran Ruas Bayah-Cibarenok-Batas Jabar Dikit Lagi Rampung


BARAK, (Banten)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten dan jajarannya nampak terus meningkatkan kualitas layanan infrastruktur jalan dan jembatan nasional yang menjadi kewenangannya.

Pun juga yang dilakukan PPK 2.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Banten.

Sejumlah kerusakan yang terjadi akibat bencana longsor yang berlangsung dalam beberapa waktu belakangan ini, kini nampak tengah dikejar capaian progres fisiknya, agar bisa dirampungkan sesegera mungkin.


PPK 2.3 pada Satker PJN Wilayah II Banten, Zakaria mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah fokus menyelesaikan penanganan longsoran di tiga titik berbeda pada ruas Bayah-Cibarenok-Batas Jabar.

"Tiga longsoran yang saat ini tengah kami tangani, terdiri atas longsoran disekitaran SPBU Cilograng STA 26+641, depan Klinik STA 26+540 dan didepan SMPN Cilograng STA 19+240," ujarnya dalam keterangan resmi yang diperoleh infobarak, Selasa (13/08/2024).

Dijelaskan pula, yang sedang dalam penanganan baru pada tiga titik longsoran yang krusial, sementara tiga titik lainnya baru dilakukan penanganan sementara dan pemasangan rambu-rambu peringatan, sambil menunggu proses usulan penanganan yang sudah diajukan.

"Untuk sementara, kami tengah fokus pada penanganan di tiga titik krusial. Kami juga tengah mengajukan untuk penanganan tiga titik lainnya," ungkapnya.


Selain itu, jelasnya lagi, pihaknya juga tengah melaksanakan pekerjaan preservasi pada ruas Binuangeun-Bayah-Cibarenok-Batas Jabar.

"Preservasi ini meliputi pekerjaan perkerasan beton semen (rigid pavement- red) di enam segmen, dan rehab minor dua segmen," bebernya.

Untuk pekerjaan rigid pavement enam segmen, tambahnya, lima segmen diantaranya sudah rampung.

"Sekarang tinggal tersisa satu segmen lagi sepanjang 250 meter," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong