Mantap, BBPJN Kaltim Makin Fokus Tangani Ruas Loa Janan-Batas Kota Tenggarong-SP Senoni-Kota Bangun


BARAK, (Kaltim)- Lagi dan lagi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur (Kaltim) dan jajaran menunjukkan komitmen yang kuat kala menangani setiap persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan jalan dan jembatan nasional di Kaltim.

Seperti halnya penanganan longsoran yang cukup kompleks pada ruas jalan nasional Loa Janan-Batas Kota Tenggarong yang sudah terkontrak 23 Juli 2024 kemarin.

Dalam keterangan persnya, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Kaltim, Akmizal menuturkan, longsoran yang terdapat pada ruas Loa Janan-Batas Kota Tenggarong kini tengah ditangani secara permanen setelah tandatangan kontrak pada 23 Juli kemarin.


"Alhamdulillah, sekarang longsoran itu bisa ditangani secara permanen. Masyarakat tidak perlu khawatir lagi, kami tengah bekerja menangani kerusakan tersebut," ungkapnya, Kamis (01/08/2024).

 Tak hanya itu, untuk ruas Loa Janan-Batas Kota Tenggarong-Simpang Senoni-Kota Bangun juga masih terus ditangani dengan skema kontrak MYC TA 2023-2024.

"Meskipun harus berkejaran dengan cuaca hujan yang tidak menentu, namun pelaksana komitmen melaksanakan pekerjaannya dengan baik sesuai rencana," tegasnya.


Untuk pekerjaan MYC, bebernya, terdapat beberapa spot yang dari existhing awalnya berupa jalan beraspal, akan ditingkatkan menjadi konstruksi rigid pavement, termasuk disekitaran Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu.

"Konstruksi rigid pavement digunakan agar jalan lebih kuat dan tahan lama dibandingkan jalan beraspal," jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya maksimal dalam memberikan layanan infrastruktur terbaik bagi masyarakat Kaltim.

"Komitmen kami, seluruh ruas layak, aman dan nyaman bagi setiap pengendara yang melintas, agar dapat mendukung pergerakan roda perekonomian daerah yang lebih baik," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong