Mantaaap, BPJN Gotontalo Mulai Kerjakan Ruas Duhiadaa-Imbodu


BARAK, (Gorontalo)- Saat ini, masyarakat di dua kecamatan, yakni Duhiadaa dan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dapat bernafas lega.

Pasalnya, jalan Duhiadaa-Imbodu yang selama ini mengalami kerusakan parah, segera ditangani oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo dan jajaran Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Gorontalo.

Selasa (13/08/2024) kemarin, Kepala BPJN Gorontalo, Kepala Satker PJN Wilayah I Gorontalo, dan PPK terkait, Bupati Pohuwato dan jajaran, Ketua DPRD Pohuwato dan anggotanya, telah resmi meresmikan dimulainya pembangunan jalan yang telah lama dinanti-nantikan warga tersebut.

Kepala BPJN Gorontalo, Agung Sutarjo mengapresiasi antusiasme dan dukungan masyarakat beserta Pemda dan DPRD dalam menyambut program pembangunan jalan tersebut.

Pekerjaan itu, kata Agung, direncanakan akan rampung dalam waktu empat bulan.

"Dengan dukungan dan doa dari semua pihak, kami optimis perbaikan jalan ini bisa rampung dalam empat bulan," katanya.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga sendiri mengatakan, jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan parah, sehingga memerlukan penanganan secara komprehensif.

"Jalan ini merupakan jalur transportasi yang cukup vital. Selain sebagai penghubung antar Kabupaten/Kota dan Provinsi, jalan ini juga menjadi akses utama menuju Bandara Panua Pohuwato," ungkapnya dilansir abstrak, Rabu (14/08/2024) kemarin.

Seperti diketahui, ruas jalan Duhaidaa-Imbodu sejak tahun 2024 merupakan jalan provinsi. Meski pemeliharaan kerap dilakukan, namun kerusakan tetap terjadi, baik akibat cuaca hujan maupun beban arus lalu lintas.

Namun pada tahun 2022 lalu, status jalan itu ditingkatkan menjadi jalan nasional, agar penanganannya bisa diselenggarakan oleh pemerintah pusat melalui BPJN Gorontalo.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong