Gerak Cepat BPJN Kalsel Atasi Longsoran di Ruas Amuntai-Kelua


BARAK, (Kalsel)- Kegesitan jajaran Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam merespon keadaan darurat memang patut di acungi jempol.

Hal itu setidaknya terlihat dari kecepatan dan ketepatan dalam penanganan kerusakan pada ruas jalan nasional Amuntai-Kelua yang diakibatkan longsor beberapa waktu lalu.

Sebagai pihak yang menjadi penanggungjawab atas ruas Amuntai-Kelua, Trisna mengungkapkan, segera usai kejadian longsoran diketahui, pihaknya langsung turun dengan tim lengkap guna menjamin keamanan masyarakat pengendara yang melintas.

"Langkah pertama yang langsung kami lakukan usai kejadian, yakni memasang rambau-rambu peringatan, agar masyarakat pengendara dapat berhati-hati saat melintas dilokasi longsor," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima infobarak, Sabtu (17/08/2024).

Selain itu, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan  BPTD, Dishub dan aparat Kepolisian terkait pembatasan beban kendaraan yang melintas.

"Hal itu kami lakukan, selain untuk menjamin keamanan para pengendara, juga untuk menjaga agar kerusakan tidak semakin parah," ungkapnya.

Untuk penanganan sementara, lanjutnya, pihaknya telah menyiagakan agregat dan alat berat untuk menjaga agar jalan tetap fungsional meskipun jenis kendaraan yang melintas dibatasi.

"Sementara untuk penanganan permanen, kami masih menunggu rekomendasi dari tim ahli yang akan menentukan jenis penanganan yang tepat, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong