Capaian Kinerja BPJN NTT Diatas Rata-Rata


BARAK, (NTT)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin menujukkan kinerja terbaiknya dalam penyelenggaraan jalan dan jembatan nasional di Provinsi NTT.

Salah satu pekerjaan yang menunjukkan tren positif itu nampak dari preservasi jalan nasional di Pulau Sumba.

Capaian kinerja yang baik tersebut berhasil diwujudkan oleh PPK 1.3 dan PPK 1.4 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I NTT.

Diketahui, PPK 1.3 sendiri menyelenggarakan dua paket pekerjaan, yakni preservasi jalan Batas Kota Waikabubak-Batas Kabupaten Sumba Timur oleh PT Mitra, dan paket preservasi jalan Waikelo-Kota Waikabubak oleh PT Adisti Indah.

Progres fisik kedua paket itu masing-masing sudah 77,88 persen atau terdapat deviasi positif sebesar 25,20 persen dari target awal yang hanya 52,67 persen.

"Begitu pula untuk paket Waikelo-Kota Waikabubak yang sudah mencapai 96 persen dari target rencana sebesar 89,7 persen terhitung hingga Minggu (04/08/2024) kemarin," ungkap Robert Dacosta dilansir waingapu, Rabu (07/08/2024).

Kata Robert, pekerjaan bukan hanya berupa patching, overlay, dan pekerjaan marka jalan serta penanganan drainase, namun ada pula penanganan longsoran berupa bangunan pengaman tebing menggunakan pasangan bronjong sepanjang 70 meter dengan ketinggian 11 meter dari bibir sungai.

Capaian kinerja yang baik itu juga di amini oleh PPK 1.4 pada Satker PJN Wilayah I NTT, Siprianus Fahik.

"Kami selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk memastikan seluruh ruas layak, aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara," ucapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong