BPJN Riau Percepat Penanganan Lonsoran di Kampar


BARAK, (Riau)- Lagi dan lagi kesigapan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Riau dan jajaran diuji. Kali ini terkait penanganan longsoran pada ruas Riau-Batas Sumbar, tepatnya di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Dari hasil analisis tim ahli, longsor dilokasi tersebut terjadi akibat gorong-gorong tak kuat menahan arus air (banjir-red) dari sisi kanan jalan saat hujan deras mengguyur wilayah setempat.

"Tapi sekarang penanganan tengah dilakukan," ujar Kepala BPJN Riau, Yohanis Tulak Todingrara, Rabu (21/08/2024) kemarin.

Selama masa pelaksanaan, urainya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak lain terkait pembatasan kendaraan dan buka tutup jalur.

"Untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum tanpa muatan masih diperbolehkan melintas, tapi ada pembatasan bagi kendaraan bertonase berat yang dapat mengganggu jalannya perbaikan," ungkapnya.

Ia memastikan, penanganan permanen longsoran itu akan berlangsung sekitar dua bulan. Meski demikian, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan penanganan, agar jalan tetap fungsional terlebih dahulu.

"Kami terus memantau perkembangannya dari waktu ke waktu untuk menjamin keselamatan masyarakat pengendara dilokasi longsoran. Kami berupaya melakukan yang terbaik," tandasnya dilansir kutipan, kemarin.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong