BPJN Banten: PT HK KSO Bantu Relokasi KBM SDN Pasir Kadu 1


BARAK, (Banten)- Sambil menunggu pembangunan gedung yang representatif, pelaksana pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang (ruas Cileles-Panimbang) Seksi III Fase 2 Paket 2, yakni PT Hutama Karya KSO membantu merelokasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SDN Pasir Kadu 1 di Desa Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang ke empat lokasi sementara.

Hal itu terungkap lewat keterangan resmi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten yang diperoleh infobarak, Kamis (08/08/2024).

Balai menjelaskan, saat kunjungan tim Bupati Pandeglang beserta Forkopimda guna memantau progres pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Serang-Panimbang pada Rabu (07/08/2024) kemarin, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menilai, bahwa pembangunan jalan Tol tersebut berjalan dengan baik.


Begitu pula soal relokasi publik utility, yakni sekolah dan masjid, seperti SDN Pasir Kadu 1 yang masuk dalam Right of Way (ROW) STA 73+700.

Kolaborasi Pemkab Pandeglang dengan Forkopimda dan PT Wijaya Karya Serang selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), terutama PT Hutama Karya KSO sebagai pelaksana proyek, telah melaksanakan rapat koordinasi terkait relokasi semua bangunan terdampak.

Khusus bagi SDN Pasir Kadu 1, sesuai permintaan wali murid, dan sebagai wujud komitmen dalam mendukung KBM, PT HK KSO turut membantu fasilitas KBM seperti meja belajar, karpet, kipas angin, papan tulis, serta peralatan sekolah berupa tas sekolah dan buku/alat tulis bagi semua siswa.


Sementara terkait bangunan gedung sekolah yang representatif, PT Wijaya Karya Serang Panimbang (PT WJSP) akan membangunnya dilokasi lahan yang telah ditetapkan oleh PPK Pengadaan Lahan dan Dinas Pendidikan Kab Pandeglang dengan estimasi waktu pelaksanaan selama empat bulan, dan ditargetkan rampung pada November 2024 ini.

BPJN Banten juga memastikan, jika pihaknya bersinergi dengan BUJT dan pelaksana pembangunan Tol dalam mendukung kegiatan pendidikan (KBM-red) dilingkungan sekitar pembangunan Tol Serang-Panimbang ruas Cileles-Panimbang (Seksi III).* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong