SMP Al Irsad Bersihkan Sampah Bekas Acara Roadshow Lomba Kp Bersih & Aman Kab Serang 2024


BARAK, (Banten)- Banyaknya sampah yang berserakan memenuhi lapangan Kecamatan Waringinkurung usai acara Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2024 yang dihadiri Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, pada Rabu (24/07/2024), menggugah rasa keperihatinan dari Yayasan Al Irsad Banten untuk langsung turun tangan.

Tak ingin sampah dalam jumlah banyak itu terus berserakan dan merusak pemandangan dalam waktu yang lama, Kamis (25/07/2024) Yayasan Al Irsad menurunkan sekitar 500-an murid yang terdiri dari kelas 7-9 SMP Al Irsad Banten.

Pantauan infobarak dilapangan, kegiatan dimulai sejak pukul 07:30 WIB, dan hanya dalam beberapa menit, lapangan terlihat sudah kembali bersih tanpa sampah yang berserakan.


Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Al Irsad Waringinkurung, Banten, Sudiarso.

Salah seorang guru yang mendokumentasikan kegiatan gotongroyong tersebut mengungkapkan, acara bersih-bersih itu timbul dari rasa keperihatinan melihat begitu banyak sampah yang berserakan ditengah lapangan.

"Acaranya Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman Kab Serang tahun 2024. Tapi hasil akhirnya tidak mencerminkan tema acaranya," ujar salah seorang guru yang tengah mendokumentasikan kegiatan para muridnya tersebut.


Hal itu, lanjutnya, terlihat dari begitu banyak sampah hingga memenuhi lapangan yang biasanya bersih dan bebas dari sampah.

"Mestinya hasil akhir dari acara yang digelar kemarin adalah kebersihan dan keamanan, bukan seperti yang terlihat sejak selesainya acara kemarin hingga pagi ini," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong