Rekonstruksi Jalan Lembah Anai Terus Dikebut


BARAK, (Sumbar)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Sumatera Barat (Sumbar) terus mengebut rekonstruksi jalan Lembah Anai yang hancur akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Untuk mempercepat capaian fisik, kontraktor pelaksana bahkan diminta untuk bekerja 24 jam sehari, agar jelang akhir Juli ini bisa dilintasi secara bertahap.

Jajaran Pemprov Sumbar juga terus membantu sebisanya, agar jalan yang putus total itu bisa segera digunakan kembali seperti sebelumnya.

"Apresiasi untuk jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar dan PT HKI yang bekerja 24 jam setiap harinya untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan".

Demikian diungkapkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat meninjau proses pembangunan beberapa hari lalu.

Diketahui, dari 16 titik kerusakan yang langsung dilakukan rekonstruksi secara permanen, setidaknya terdapat 3 titik yang pekerjaannya cukup berat dan butuh penanganan ekstra.

Jalan Lembah Anai sendiri merupakan jalur vital yang selama ini menjadi salah satu jalur penopang roda perekonomian daerah. Karenanya, percepatan rekonstruksi jalur tersebut dipandang sangat penting, agar perputaran roda perekonomian tidak tersendat dalam waktu yang terlalu lama.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong