PJN I Papua Barat Langsung Antisipasi Jalan Ambles Terkikis Abrasi Pantai


BARAK, (Papua Barat)- Kerusakan yang terjadi pada ruas jalan nasional Manokwari-Bintuni disekitaran Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, langsung direspon cepat oleh PPK 1.1 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I (Manokwari).

Jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Papua Barat itu langsung turun lapangan dengan tim lengkap untuk memasang rambu-rambu peringatan guna memastikan keamanan dan kenyaman masyarakat pengendara saat melintas, sekaligus melakukan kajian soal jenis penanganan yang tepat untuk mengatasi kerusakan yang ada.

Informasi yang diperoleh, jalan nasional Manokwari-Bintuni mengalami kerusakan akibat abrasi pantai hingga menyebabkan sebagian badan jalan longsor.

PPK 1.1 pada Satker PJN Wilayah I Papua Barat, A.W.Pradana mengungkapkan, kerusakan itu terjadi akibat hidrodinamika laut yang menggerus tanggul penahan jalan hingga mengakibatkan terjadinya pergeseran pada bagian tanah dasar jalan.

"Sebagian badan jalan memang berada tepat dibibir pantai. Itulah yang terkena abrasi," ujarnya.

Mengingat perbaikan masih menunggu selesainya pekerjaan pembangunan pelindung pantai oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat, jelas Pradana, pihaknya langsung memasang rambu-rambu sebagai penanda dan pengingat bagi masyarakat pengendara.

Layaknya dilansir mediaprorakyat, Jum'at (05/07/2024), Pradana mengungkapkan, pihaknya intens membangun komunikasi dengan pihak BWS terkait penyelesaian pembangunan tanggul pelindung abrasi, agar perbaikan jalan bisa langsung dilaksanakan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong