Perbaikan Ruas Batas Kota Sukabumi-Gekbrong Timbulkan Kemacetan Parah


BARAK, (Jabar)- Saat ini, kontraktor pelaksana perbaikan ruas jalan nasional Batas Kota Sukabumi-Gekbrong di Jawa Barat (Jabar) masih terus mengejar capaian fisik agar bisa diselesaikan sesuai rencana awal, yakni 15 Agustus 2024.

Kejaran target fisik itupun menimbulkan antrian kendaraan yang mengular meskipun pihak pelaksana sudah menerapkan sistem buka tutup jalan.

Informasi yang dirilis akun resmi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI-Jabar, progres fisik pekerjaan paket Batas Kota Sukabumi-Gekbrong dengan jenis konstruksi rigid pavement tersebut sudah tercapai sepanjang 2 kilometer dari target 3,5 kilometer.

Pihak BBPJN DKI-Jabar meminta pengguna jalan agar mengikuti rambu dan arahan dari para petugas di lapangan.

Pekerjaan perbaikannya sendiri sudah dimulai sejak 23 Juni 2024 lalu, dan ditarget selesai pada 15 Agustus 2024 jelang puncak peringatan 17 Agustus. 

Dalam upayanya meminimalisir kemacetan, pihak BBPJN DKI-Jabar bekerjasama dengan Polres Kota Sukabumi pun menyiapkan jalur alternatif, khususnya bagi kendaraan kecil.

Seperti dilansir sukabumiupdate pada Selasa (25/6/2024) lewat aplikasi google maps sekitar pukul 11.17 WIB, jalur tersebut sudah berwarna oranye dan merah. Terjadi antrian panjang kendaraan dari arah sukabumi maupun cianjur di sekitar jalan yang dilakukan perbaikan.

Hingga kini, infobarak masih menunggu tanggapan dari PPK 2.1 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Jabar.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong