Per 16 Juli Ruas Sibolga-Tarutung di Batu Lubang Ditutup Untuk Perbaikan


BARAK, (Sumut)- Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut) mengambil langkah cepat untuk penanganan permanen longsoran yang terjadi di Batu Lubang.

Per 16 Juli 2024 (hari ini- red), jalur mulai ditutup untuk semua jenis kendaraan sejak dari Bonandolok, Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah. Semua jenis kendaraan dialihkan untuk melewati jalan Rampa-Poriaha.

Sesuai surat dari PPK 3.2 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Sumut, penutupan diberlakukan selama masa penanganan longsoran yang ditarget 169 hari hingga 20 Desember 2024.

Dijelaskan pula, pekerjaan penanganan longsoran tersebut dilaksanakan oleh CV Roganda mencakup pembongkaran Jembatan Bailey, penyambungan badan jalan sepanjang 50 meter, rigid bahu jalan, pengaspalan dan rigid pavement sepanjang 77 meter.

R Hutagalung, salah seorang warga setempat layaknya dilansir simantab, Senin (15/07/2024), dengan penanganan permanen bekas longsoran tersebut, diharapkan ruas jalan nasional Sibolga-Tarutung bisa kembali dilewati dengan aman dan nyaman.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong