Pelebaran Jalan Nasional Wolo-Batas Kota Kolaka Sudah Sesuai Kaidah


BARAK, (Sultra)- Hingga saat ini, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sultra dan jajaran masih terus mengejar capaian progres fisik pelebaran ruas Jalan Wolo-Batas Kolaka yang ditargetkan rampung pada September 2024 nanti.

Keluhan warga dan pengendara terkait seringnya terjadi kemacetan selama proses pekerjaan berlangsung, mendapat tanggapan positif dari Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah Sultra.

PPK ruas Wolo-Batas Kolaka, Marlin menjelaskan, hingga kini pihaknya terus berupaya maksimal melebarkan jalan yang semula hanya 4,5 meter menjadi 7 meter.

"Pekerjaan sudah dilaksanakan sesuai kaidah-kaidah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kami berharap masyarakat pengendara bisa mematuhi arahan dari aparat Kepolisian, rambu dan petugas (flagman)," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima infobarak, Selasa (16/07/2024).


Kondisi dilapangan, lanjutnya, sering terjadi hujan dari pagi hingga malam hari.

"Upaya yang kami lalukan, selain bekerjasama dengan Polsek setempat, ada pula flagman, memasang rambu peringatan hingga buka tutup jalur, sehingga jalan yang difungsikan untuk sementara hanya satu lajur saja," ungkapnya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga memasang boulder batu besar dan geotekstil untuk pemadatan sementara.

"Sebab setelah hujan, jalanan menjadi sangat licin. Dan untuk menjaga keselamatan pengendara dan pekerja, kami berupaya maksimal mengatur atur lalu lintas. Kami harap masyarakat bersabar dan tidak saling serobot, agar tidak terjadi kemacetan yang parah," tandasnya.

Sebelumnya diperoleh infomasi, jika selama proses pekerjaan pelebaran jalan Wolo-Batas Kota Kolaka berlangsung, dilokasi pekerjaan kerap terjadi kemacetan parah hingga berkilo-kilo meter. Begitu pula saat melewati jalan menanjak, para pengendara kerap kali mengalami kesulitan serius akibat jalanan yang licin.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong