Jalan Nasional Rusak di Klungkung Bikin Pengendara Celaka


BARAK, (Bali)- Kerusakan yang terdapat pada ruas jalan nasional disekitaran Tukad Bubuh, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Provinsi Bali, menyebabkan seorang pengendara roda dua celaka.

Beruntung warga sekitar langsung menolong korban dengan membawanya ke Rumah Sakit terdekat. Kejadian berlangsung pada Sabtu (13/07/2024) kemarin.

"Kami mohon jalan rusak ini segera diperbaiki, karena sudah beberapa pengendara sepeda motor terjatuh," ujar salah seorang warga.

I Ketut Juliarta, anggota DPRD Klungkung juga meminta jalan nasional di bagian timur Tukad Bubuh secepatnya diperbaiki.

Ia menyesalkan gegara jalan rusak tersebut, sudah banyak pengendara yang celaka.

"Saya langsung telepon Dinas terkait, baik di provinsi maupun kabupaten, agar segera memperbaiki kerusakan tersebut. Mudah-mudahan tidak ada lagi korban terjatuh,dan ini yang terakhir," ungkapnya dilansir nusabali, Minggu (14/07/2024) kemarin.

Pantauan wartawan dilokasi menunjukkan, bahwa kerusakan umumnya terdapat dibawah pepohonan, sehingga sulit terlihat oleh para pengendara, lebih-lebih saat malam hari.

Pasca kejadian, yakni Sabtu sore, dinas terkait disebut-sebut langsung melakukan penanganan. Kadis PUPR dab Kawasan Pemukiman Klungkung, I Made Jati Laksana menuturkan, pihaknya sudah menginformasikan jalan rusak itu ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim-Bali, karena status jalannya merupakan jalan nasional. "Kerusakan sudah ditangani," singkatnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong