Gesitnya BPJN Kepri Antisipasi Jalan Longsor


BARAK, (Kepri)- Lagi dan lagi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau (Kepri) menunjukkan kegesitannya dalam merespon setiap kejadian yang timbul akibat bencana alam.

Pun juga kejadian longsornya bahu jalan di Desa Teluk Depah, Kecamatan Bangunan Selatan, Kabupaten Natuna. Begitu mendapat informasi dari Dinas PU Natuna, BPJN Kepri langsung menurunkan tim lengkap untuk mengecek kondisi, sekaligus memasang rambu-rambu peringatan, agar masyarakat pengendara yang melintas dapat berhati-hati saat dilokasi.

"Begitu kejadian kami langsung koordinasi dengan Balai, dan BPJN Kepri juga sudah langsung survey ke lokasi."

Demikian diungkapkan Kadis PU Natuna, Agus Supardi, layaknya dilansir tribunnews, Senin (08/07/2024) kemarin.

Ia juga menjelaskan, jika BPJN Kepri sudah langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Desa setempat, agar untuk sementara jalan tersebut dibatasi bagi kendaraan angkutan berukuran besar dan bermuatan berat.

"Tapi kalau untuk kendaraan pribadi dan kendaraan-kendaraan kecil lainnya masih aman melintas," katanya.

Saat ini, lanjutnya, BPJN Kepri tengah mengkaji bentuk penanganan yang tepat, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali dikemudian hari.

Longsor sendiri terjadi, tambahnya, akibat tanah timbunan pada bahu jalan tergerus air hujan dengan intensitas tinggi.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong