Ditangani BPJN Kepri, Kini Ruas SP Gesek-Tanjung Uban Makin Mantap


BARAK, (Kepri)- Laju pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan nasional di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), semakin membuat provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura itu kian bersinar.

Fokus pembangunan yang tengah dilaksanakan bukan hanya sebatas pada kawasan perkotaan saja, namun sudah menjangkau hingga kepelosok.

Sebut saja pembangunan yang tengah berlangsung pada ruas jalan SP. Gesek (Bundaran Km 16) hingga Tanjung Uban.


Pekerjaan yang sudah mulai dikerjakan oleh PT Pasifik Karya Makmur dengan konsultan supervisi PT Ottoman Architecture KSO PT Bintang Inti Rekatama sejak 23 Pebruari 2024 itu, kini sudah menunjukkan hasil yang memuaskan.

"Itu pekerjaan preservasi yang meliputi pemeliharaan rutin jalan, rekonstruksi dan rehabilitasi jalan, penanganan drainase, termasuk pemeliharaan rutin jembatan. Sejalan dengan lingkup pekerjaan itu, terdapat pekerjaan overlay pada perkerasan jalan aspal sepanjang 4 Km, pekerjaan perbaikan box culvert, pekerjaan pasangan batu dengan mortar, hingga pemeliharaan perkerasan aspal dan lainnya".

Demkian diungkapkan PPK 1.2 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Kepri, Riki, kepada infobarak, Senin (22/07/2024).


Ia memastikan, sepanjang pengawasan yang pihaknya lakukan dari waktu ke waktu, baik kontraktor pelaksana maupun konsultan supervisi, sama-sama telah menjalankan fungsinya dengan baik.

"Hal itu terlihat dari capaian fisik pekerjaan yang sangat memuaskan sesuai mutu yang direncanakan," ungkapnya.

Pekerjaan tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari manajemen aset yang dilakukan Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR lewat Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri, dalam mewujudkan kemantapan jalan dan jembatan nasional untuk semakin meningkatkan konektivitas antar wilayah.

"Dalam setiap kesempatan, kami akan selalu berupaya maksimal mewujudkan layanan infrastruktur terbaik bagi lalu lintas orang,  barang dan jasa," tegasnya.

Diketahui, pekerjaan preservasi ruas jalan SP Gesek-Tanjung Uban akan berakhir pada Desember 2024 nanti.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong