BPJN Sulteng Dukung Kawasan Industri Morowali


BARAK, (Sulteng)- Pengembangan kawasan industri Morowali di Sulawesi Tengah (Tengah) terus mendapat dukungan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulteng.

Dalam perjalanan, Balai terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur, seperti pada ruas jalan nasional Bungku-Bahodopi-Batas Sultra.

Pada sekitaran Oktober 2024 ini, BPJN Sulteng menggelar proses design dan lelang untuk ruas tersebut, dengan target pelaksanaan dilangsungkan pada 2025-2026 nanti.

Rencananya, pekerjaan tersebut akan menggunakan metode Multy Years Contrac (MYC) untuk jalan sepanjang 108 Km. Untuk pekerjaannnya sendiri, meliputi pelabaran dari 4,5-5 meter menjadi 7 meter, termasuk drainase.

Kepala BPJN Sulteng, Dadi Muradi, mengatakan, pihaknya akan memegang teguh komitmen penyelenggaraan infrastruktur jalan dan jembatan nasional di Sulteng.

"Kami akan terus memperjuangkan agar proyek ini bisa diwujudkan sesuai rencana," ujarnya disitat radarnasional, Sabtu (19/07/2024) kemarin.

Ia berharap Pemda dan masyarakat mendukung penuh dari segi ketersediaan lahan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemda, baik terkait pembebasan lahan maupun penertiban bangunan yang berdiri disepanjang sepadan jalan. Dan Pemkab Morowali juga sudah melakukan pengukuran agar bisa dilakukan pengukuran," jelasnya.

Pada TA 2025 nanti, tambahnya, sudah ada beberapa pekerjaan yang disetujui, seperti MYC Bungku-Bahodopi-Batas Sultra, Togolu-Tentena, dan ruas Tolai-Sausu.

"Semua pekerjaan itu akan semakin meningkatkan kualitas layanan infrastruktur di Sulteng," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong