BPJN Gorontalo Minta Pemkab Lengkapi Persyaratan Usulan Pembangunan Jalan & Jembatan


BARAK, (Gorontalo)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo meminta Pemkab Bone Bolango melengkapi persyaratan jalan dan jembatan milik daerah yang diajukan pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Agar usulan segera di verifikasi, kami membutuhkan  data yang valid," ujar Kepala BPJN Gorontalo, Agung Sutarjo, saat menerima kunjungan Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli, Selasa (16/07/2024) kemarin.

Data-data yang dibutuhkan Balai diantaranya berupa perbaikan DED, peta koridor, streetmap, dan RAB.

"Kalau untuk ruas Kabila-Tulabolo dan jalan Tapa-Meranti sudah masuk dalam data kami, yang insya'Allah anggarannya diharapkan turun pada Juli dan Agustus nanti," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bone Bolango, Merlan S Uloli, langsung meminta Kadis PUPR-PR Bone Bolango untuk segera melengkapi segala persyaratan yang masih kurang, agar jalan dan jembatan yang rusak bisa segera diperbaiki.

Diketahui, sejumlah ruas jalan di Kab Bone Bolango mengalami kerusakan cukup parah, bahkan sampai terputus akibat bencana banjir beberapa waktu lalu.

"Masyarakat sangat berharap jalan dan jembatan segera diperbaiki. Mereka menggantung harapan ke kita semua," ucapnya dilansir gopos, kemarin.

Merlan dan jajarannya mengajukan 10 ruas jalan dan jembatan untuk diperbaiki oleh BPJN Gorontalo menggunakan APBN, terdiri atas ruas jalan Kabila-Tulabolo, Tapa-Meranti, Botupingge, Lombongo, jembatan Monano, Bulobulondu, Tombulilato, Bulango Timur, jembatan gantung Tulabolo dan Bandungan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong