BBPJN Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan Mamminasata


BARAK, (Sulsel)- Keseriusan Direktoran Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR dalam melanjutkan pembangunan Makassar-Maros-Sungguminasa-Takalar (Mamminasata) nampak dari upaya keras Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pentingnya pembangunan ruas jalan yang juga dikenal dengan nama jalan Elak ini, ditaksir mampu mendorong pertumbuhan kawasan ekonomi baru disepanjang ruas yang dibangun.

Harapan akan rampungnya pembangunan segment satu dan dua pada TA 2024 ini, disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Muhammad Iqbal.

"Kami berharap pembangunan ini segera selesai, agar bisa langsung dilanjutkan ke tahap berikutnya. Sebab pekerjaan ini ada 10 segment sepanjang 48,175 Km," ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil koordinasi Gubernur dengan Menteri PUPR, dua segmen ini untuk pembangunan 3,9 Km jalan dan 228,60 meter jembatan.

Dijelaskan pula, untuk pembangunan segment satu sepanjang 2,625 Km menghubungkan Maros-Pangkep dengan Maros-Bone.

Sementara untuk segmen dua sepanjang 1,275 Km akan menghubungkan jalan Maros-Bone dengan jalan Bambu Runcing.

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II pada DJBM Kementerian PUPR, Budiamin mengungkapkan, selain mengurangi kemacetan pada jalan penghubung Maros-Takalar, pembangunan jalan Elak ini juga akan mampu menumbuhkan kawasan ekonomi baru diwilayah yang dilintasinya.

"Manfaat lain yang tak kalah pentingnya, yakni mudahnya fasilitas pelayanan dasar, layanan sosial, dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong