PJN Gorontalo Tingkatkan Kualitas Jalan Kota Gorontalo-Taluda


BARAK, (Gorontalo)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) dibawah Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pada ruas jalan nasional Kota Gorontalo-Taluda.

PPK 1.1 pada Satker PJN Wilayah Gorontalo, Istanto Ruchban mengungkapkan, saat ini pihaknya fokus meningkatkan kualitas jalan nasional Kota Gorontalo-Taluda sepanjang 75,66 Km.

"Saat ini ada kegiatan preservasi yang meliputi pekerjaan konstruksi jalan, drainase, pemeliharaan bahu juga jembatan yang tengah dilaksanakan oleh PT Yasa Patria Perkasa Kso PT Annahl Abadi Bersama," ungkapnya disitat mediasuaramabes, kemarin.

Pekerjaan MYC itu, lanjutnya, akan berakhir pada tahun 2024 ini. Untuk sementara, pekerjaan masih digenjot disekitaran Kabupaten Bone Bolango.

"Sekarang lagi fokus pada pekerjaan pelebaran. Ada empat segment yang tengah dikerjakan sekaligus. Kami optimis semua item akan selesai tepat waktu, bahkan bisa lebih awal dari target," ucapnya.

Diketahui, ruas Kota Gorontalo-Taluda merupakan akses alternatif setelah ke Atingola, yang akan memangkas waktu tempuh menuju Manado sekitar 1 jam.

Jalan ini juga menjadi akses pariwisata yang akan menggerakkan perekonomian masyarakat, seperti wisata Hiu Paus, Taman Laut Olele, dan Air Terjun.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong