Pemkab & PJN II Bali Sosialisasikan IJD TA 2024


BARAK, (Bali)- Setelah pada TA 2023, kini pembangunan jalan menggunakan program Inpres Jalan Daerah (IJD) kembali dilanjutkan.

Terkini, Pemkab Karangasem, Provinsi Bali menggelar acara sosialisasi penyelenggaraan IJD TA 2024 untuk ruas Batas Kota Amlapura-Seraya-Culik.

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengungkapkan, pembangunan jalan ini sangat penting untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat lokal, terutama pada sektor pariwisata.

"Pbangunan jalan ini sangat diperlukan untuk mempercepat perkembangan sektor pariwisata di Katangasem. Sebab dengan jalan yang baik, kita bisa menarik lebih banyak wisatawan masuk ke daerah kita," ujarnya.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan program IJD kali ini merupakan lanjutan dari TA 2023 yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Tahun 2024 ini direncanakan pembangunan sepanjang 10,85 Km. Nantinya masih tersisa sekitar 11 Km lagi yang rusak ringan dan berat. Kami berharap Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim-Bali dapat menuntaskan pembangunan jalan Amlapura-Seraya-Culik hingga benar-benar mantap," harapnya seperti disitat balifactualnews, Rabu (12/06/2024).

Acara kali ini turut pula dihadiri Kadis PUPRKIM Bali, BBPJN Jatim-Bali, Dinas PUPR Karangasem, Kasatker PJN II Bali, Kasatker P2JN Bali dan sejumlah pihak terkait lainnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong