Jalan Nasional di Sekitar Kantor BPJN Maluku Utara Kembali Rusak


BARAK, (Maluku Utara)- Meski berada tak jauh dari kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku Utara (Malut), namun tak membuat jalan nasional di Pulau Morotai menjadi perhatian serius.

Jika jalan disekitaran kantor BPJN saja rusak, lalu bagaimana dengan yang lokasinya jauh dari pantauan mata para pejabat terkait...?

Salah satu contohnya, yakni jalan nasional disekitaran Asem Jawa, Desa Gotalamo. Setidaknya tujuh titik jalan dilokasi tersebut kembali mengalami kerusakan setelah sebelumnya sempat ditangani oleh Satker/PPK terkait.

"Belum juga setahun ditangani oleh BPJN Malut, namun rusaknya secepat ini," ungkap Aswan Kharie, salah seorang warga setempat layaknya dilansir haliyora, Kamis (27/06/2024) kemarin.

Aswan mengkhawatirkan, jalan rusak itu jika tidak segera diperbaiki, akan mengakibatkan pengendara celaka. Terlebih saat hujan lubangnya tergenang air sehingga tidak terlihat oleh pengendara.

Ia menduga jalan yang kembali berlubang itu dikerjakan asal-asalan sehingga mudah rusak lagi.

"Kami perhatikan setiap ada jalan berlubang, mereka memperbaikinya terkesan asal-asalan, padahal anggarannya lumayan," sesalnya.

Aswan juga berharap pihak terkait segera dan lebih serius lagi menangani kerusakan jalan tersebut.

"Kami pun berharap aparat penegak hukum bisa turut mengawasi, karena pembangunan jalan menggunakan anggaran negara," tegasnya.

PPK 1.4 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Malut, Hasbullah Ismail, hingga berita ini tayang belum memberikan tanggapan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong