Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pulau 3T, Pembangunan Jalan Teluk Buton-Klarik Dilanjutkan


BARAK, (Kepri)- Wujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi baru di pulau-pulau Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T), Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR lanjutkan pembangunan jalan dan jembatan ruas Teluk Buton-Klarik di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Menteri PUPR, Basuki mengungkapkan, tersedianya jaringan jalan yang memadai, akan mendorong pertumbuhan perekonomian suatu wilayah.

"Konektivitas antar wilayah sangat diperlukan untuk mobilitas barang, jasa dan manusia," ujarnya.

Diketahui, pembangunan jalan Teluk Buton-Klarik menjadi tanggungjawab Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri yang dikerjakan oleh PT Kembar Jaya Abadi.

Pekerjaan efektif pada TA 2024 ini sepanjang 9,87 Km yang merupakan lanjutan dari total panjang ruas yang 50,19 Km.

Pekerjaannya sendiri diterapkan sesuai standar jalan nasional, yakni lebar 11 meter dengan perkerasan 5,5 meter dan bahu jalan 2,75 meter kiri-kanan.

Sejak terkontrak pada Pebruari 2024, progres yang telah tercapai baru 7,8 persen, dengan target penyelesaian kontrak pada Desember 2024 nanti.

Selain jalan, turut dibangun juga jembatan tipe gelagar beton sepanjang 40,6 meter dengan lebar 7 meter. Pembangunan ini dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) TA 2024 senilai Rp 95,3 miliar.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong