38 Calon P2TP & Administrator Kemen PUPR Ikuti Diklatpim Tingkat II Angkatan XX di Bandung


BARAK, (Jabar)- Hingga kini, Kementerian PUPR masih memandang, bahwa pengembangan kompetensi manajemen kepemimpinan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif, sistemik, berwawasan global dan proaktif sangat penting.

Karenanya, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian PUPR menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan yang di ikuti 38 calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (P2TP) Eselon II dan Pejabat Administrator dilingkungan Kementerian PUPR.

Sekjen Kementerian PUPR, M Zainal Fatah, dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan mengungkapkan, pelatihan kepemimpinan dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan strategis pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

"Sebab nantinya semua akan memiliki peran dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan pada instansinya masing-masing," ujarnya, Kamis (27/06/2024).

Ia memandang, pemimpin yang mampu berfikir strategis, out of the box, visioner, inspiratif, dan menjadi role model, serta mampu memobilisasi mereka yang dipimpinnya untuk mencapai tujuan organisasi, sangat diperlukan untuk masa-masa yang akan datang.

Pelatihannya sendiri dilangsungkan di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung dengan metode belajar mandiri, klasikal, serta tatap muka yang menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten.

Selain dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), narasumber juga dihadirkan dari pihak Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong