Mantaaap, PPK 1.5 PJN I Sumut Segera Tangani Ruas Sisingamangaraja


BARAK, (Sumut)- Tak perlu diragukan lagi, kesigapan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut) dan jajaran dalam merespon setiap persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan jalan dan jembatan nasional di Provinsi Sumut semakin terlihat nyata.

Sebelumnya, hanya dalam hitungan hari PPK 3.1 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III rampung menangani kerusakan akibat pembangunan tower disisi jalan, tepatnya di Desa Hite Urat, Kecamatan Sorkam.

Dan kini, PPK 1.5 pada Satker PJN Wilayah I Sumut pun kembali akan menunjukkan kegesitan yang sama dengan memperbaiki kerusakan akibat banjir pada ruas jalan Sisingamangaraja di Kota Pematangsiantar.

Kepala Satker PJN Wilayah I Sumut, Dicky Erlangga mengungkapkan, kerusakan yang ada sudah langsung diprogramkan untuk segera diperbaiki.

"Kebetulan juga, untuk ruas tersebut minggu lalu sudah ada kontrak SBSN. Jadi pasti langsung kami tangani," ujarnya kepada infobarak, Selasa (14/05/2024).

Senada dikatakan PPK 1.5 pada Satker PJN Wilayah I Sumut, Sahala Rumapea, untuk penanganan ruas Sisingamangaraja sudah langsung dilakukan rekayasa lapangan.

"Ada tiga lubang yang kami dapati dilokasi tersebut. Besok langsung kami tutup," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kerusakan terjadi lantaran adanya luapan air dari gorong-gorong yang naik kebadan jalan.

"Ketika hujan agak deras, gorong-gorong tidak sanggup menampung aliran air, sehingga naik ke badan jalan dan merusak konstruksi. Tapi yang pasti semua akan kami tangani dengan baik untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong