Jembatan Cisadane A & B Dalam Kondisi Prima


BARAK, (Banten)- Sebagai jembatan yang dibangun menggantikan jembatan lama yang bertipe Callendar Hamilton berusia renta, keadaan Jembatan Cisadane A dan B saat ini dalam kemantapan maksimal.

Seperti diketahui, Jembatan Cisadane A dan B dibangun melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang konstruksinya selesai dibangun pada Desember 2023, dan langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 08 Januari 2024 lalu.

"Sebagai bagian dari pemenuhan layanan, terhadap jembatan yang baru dibangun, secara rutin tiap bulannya dilakukan inspeksi formal. Inspeksi terakhir yang kami lakukan, yakni pada 16 Mei 2024, dan hasilnya menunjukkan bahwa jembatan dalam kondisi baik dan prima dengan pemenuhan ketersediaan pada seluruh indikator layanan".

Demikian diungkapkan PPK Jembatan Cisadane A dan B dalam keterangan persnya yang diperoleh infobarak, Senin (27/05/2024).

Ia juga menjelaskan, jika pemeliharaan terhadap jembatan terus dilakukan untuk menjaga kondisi jembatan tetap prima.

"Termasuk pembersihan secara rutin dan perbaikan-perbaikan yang diperlukan selama masa layanan berlangsung," ujarnya.

Ditegaskan pula, jika selama masa layanan hingga saat ini belum pernah dilakukan perbaikan major ataupun penutupan arus lalu lintas, baik pada Jembatan Cisadane A maupun B.

Sebelumnya beredar berita yang disinyalir 'hoax', yang menyebutkan saat ini Jembatan Cisadane B sedang ditutup untuk perbaikan, setelah sebelumnya juga ditutup untuk perbaikan pada Jembatan Cisadane A.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong