BBPJN Sumut Perbaiki Jalan Rusak Imbas Pembangunan Tower Tak Bertuan


BARAK, (Sumut)-Begitu mendapat laporan dari masyarakat soal adanya jalan yang rusak imbas dari pembangunan tower, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut) dan jajaran langsung gerak cepat.

PPK 3.1 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Sumut, Daniel Situmorang mengungkapkan, sambil mencari tahu siapa pihak yang membangun tower hingga menyebabkan jalan nasional rusak, pihaknya langsung memperbaiki kerusakan yang ada, agar tidak sampai mengganggu arus lalu lintas.

Pekerjaan perbaikan yang PJN III lakukan, katanya, yakni pekerjaan holding dengan merapikan tebing, memperbaiki saluran drainase yang rusak dan tersumbah dan menutup lubang-lubang yang ada.

"Pihak pemilik tower tengah kami cari tahu. Nantinya kami akan bersurat, agar mereka memasang bangunan proteksi supaya tidak berdampak pada badan jalan," ujarnya dilansir hariansib, Sabtu (04/05/2024).

Diketahui, badan jalan nasional Sibolga-Barus, tepatnya di Km 30 Desa Hite Urat, Kecamatan Sorkam mengalami kerusakan cukup parah terimbas pembangunan tower yang belum diketahui pemiliknya.

Sebelumnya, warga dan masyarakat pengendara sempat mempertanyakan pembangunan tower tersebut, lantaran keberadannya yang sangat dekat dengan badan jalan, hanya dipisahkan oleh saluran drainase.

Keadaan semakin parah saat hujan turun, lantaran tanah sisa galian terbawa air hingga menutup saluran drainase bahkan sampai ke badan jalan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong