BBPJN Sumsel Mantap, Ambles di Desa Panang Jaya Rampung Ditangani


BARAK, (Sumsel)- Kegesitan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran Satker/PPK-nya sekali lagi teruji.

Pasalnya jalan ambles di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megah, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumsel kembali bisa dilalui dengan normal oleh masyarakat pengendara menggunakan berbagai jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dan lebih.

Sebelumnya, selama masa penanganan longsoran di Desa Panang Jaya oleh pihak BBPJN Sumsel, Satlantas Polres Muaraenim fokus mengatur arus lalu lintas yang telah dipasangi rambu-rambu peringatan lengkap.


Matcik Hidayat, pengawas dari BBPJN Sumsel mengungkapkan, kerusakan rampung ditangani pada Kamis (02/05/2024).

Hal itupun mendapat apresiasi dari masyarakat pengguna jalan. Rita, salah seorang pengendara sepeda motor mengaku senang jalan ambles cepat ditangani, sehingga tidak sampai mengganggu arus lalu lintas.

Diketahui, ambles terjadi akibat gorong-gorong tidak sanggup menahan derasnya aliran air.


Karenanya, BBPJN Sumsel melakukan penanganan dengan terlebih dahulu menggali dan mengganti gorong-gorong yang rusak dengan yang baru, kemudian menutupnya kembali menggunakan material timbunan pilihan, dilanjutkan dengan pemadatan agregat hingga lapisan akhir untuk mengembalikan kondisi jalan seperti semula.

Kepala BBPJN Sumsel, Hardy Siahaan mengungkapkan, begitu mendapat laporan adanya bagian jalan yang mengalami ambles, jajaran Satker/PPK terkait langsung turun lapangan untuk segera memasang rambu-rambu peringatan, termasuk penanganan darurat yang diperlukan agar arus lalu lintas tidak sampai terganggu.

"Sekarang penanganan sudah selesai, dan jalan kembali bisa dilintasi dengan normal. Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu selama proses penanganan, termasuk dalam pengaturan arus lalu lintas," ujarnya, Kamis (02/05/2024).* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong