PJN II NTB Yakin Sisa Pekerjaan Jalan Samota Rp 131,9 Miliar Kelar Dalam 8 Bulan


BARAK, (NTB)- Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi NTB, Viasmudji Bitticaca, yakin penyelesaian sisa pekerjaan paket pembangunan jalan Samota (MYC) senilai Rp 131,9 miliar bisa dirampungkan dalam waktu 8 (delapan) bulan ke depan.

Hal itu diungkapkan Viasmudji saat mendampingi Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan rombongan yang meninjau progres pembangunan jalan Samota, di Desa Kukin, Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa, Minggu (28/04/2024) kemarin.

Ia menjelaskan, saat ini progres fisik sudah 30,12 persen. Meskipun masih rendah, namun progres fisik akan tercapai secara signifigkan saat pekerjaan diatas 40 persen.

"Kalau capaian fisik dirata-ratakan 15 persen per bulan, maka kita targetkan akhir Desember 2024 nanti pekerjaan bisa tuntas," ujarnya dilansir suarantb, Senin (29/04/2024).

Pekerjaan dasar seperti pembangunan jembatan, lanjutnya, membuat capaian progres fisik terlihat seperti melambat, karena bentang jembatan yang rerata 20 meter dengan pondasi sumuran.

"Sementara jembatan Ai Bari 4, panjangnya 240 meter dengan pondasi sumuran. Tiga pilar tiang pancangnya rerata 3 meter," ungkapnya.

Bupati Sumbawa, H Mahmud sendiri pun meyakini pengerjaan jalan Samota akan sesuai target.

"Meskipun kemarin kemarin sempat terkendala beberapa masalah, namun akhirnya bisa kita selesaikan dengan baik," ucapnya.

Ia pun bersyukur pembangunan jalan tersebut bisa terus berlanjut.

Diketahui, pembangunan jalan Samota sendiri dikerjakan oleh PT Nindya Karya (persero) dengan nilai anggaran sebesar Rp 131,9 miliar dari pagu yang sebelumnya tersedia sebesar Rp 163,8 miliar.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong