PJN I Bali Pastikan Ruas Denpasar-Gilimanuk H-10 Mantap


BARAK, (Bali)- Persiapkan jalur mudik libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah (2024), Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Bali terus mengintensifkan penanganan ruas jalan nasional yang menjadi kewenangannya.

Pun yang dilakukan PPK 1.2 dibawah Satker PJN Wilayah I Bali pada ruas jalan nasional Denpasar-Gilimanuk, yang hingga kini masih terus menyisir seluruh ruasnya.

Kepala Satker PJN Wilayah I Bali, Izzudin Ismawanto menegaskan, seluruh PPK berkomitmen menyediakan layanan infrtastruktur jalan dan jembatan yang mantap jelang arus mudik lebaran 2024 ini.

"Kami pastikan H-10 seluruh ruas sudah siap bagi masyarakat pemudik," ujarnya dalam keterangan pers yang diperoleh infobarak, Senin (01/04/2024).


Ia menjelaskan, untuk memastikan kesiapan jalur mudik, tim-nya terus melakukan patroli lubang disepanjang ruas.

"Lebih-lebih pada ruas Denpasar-Gilimanuk yang menjadi jalur vital dan terpadat setiap musik libur panjang. Tentu kami akan prioritaskan untuk disiapkan semaksimal mungkin," tegasnya.

Senada diungkapkan PPK 1.2 pada Satker PJN Wilayah I Bali, Made Mardita, meskipun saat ini ruas Denpasar-Gilimanuk sudah tidak ada lagi lubang, namun tim-nya tetap rutin menyisir sepanjang ruas.

"Meskipun sudah tidak ada lagi lubang (zero potholes), namun penyisiran tetap tim kami lakukan untuk mengantisipasi jika ada lubang yang baru muncul," ungkapnya.


Tak hanya menyisir lubang, lanjutnya, rangkaian persiapan jalur mudik juga dibarengi dengan perbaikan marka jalan yang sudah pudar, dan membersihkan (merapikan) bahu jalan serta saluran drainase.

"Tak hanya badan jalan, tapi sarana pendukung dan sisi estetik juga kami perhatikan, agar semua pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman," jelasnya.

Selain itu, PPK 1.2 juga menyiapkan Posko Mudik, termasuk menyiapkan material dan peralatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama musim mudik berlangsung.

"Kami berkomitmen menyiapkan layanan infrastruktur yang prima bagi masyarakat pemudik," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong