Jalan Nasional Jateng & DIY Siap Bagi Pemudik


BARAK, (Jateng)- Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah (Jateng)-DIY menegaskan, saat ini seluruh jalan nasional, baik di Jateng maupun Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah siap dilintasi masyarakat pemudik.

Kepala BBPJN Jateng-DIY mengatakan, kondisi kemantapan jalan nasional diwilayahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Diketahui, jaringan jalan nasional di Jateng dan DIY terbagi menjadi enam jalur yang terdiri atas jalur Pantai Utara (Pantura), Lintas Tengah, Pantai Selatan (Pansela), Lintas Selatan, Non Lintas, dan Penghubung Lintas.

"Seluruh jalur tersebut berperan penting bagi pergerakan roda perekonomian di Pulau Jawa," ujarnya.

Sebelumnya, publik sempat mengkhawatirkan kesiapan jalur mudik pada ruas jalan nasional di Kabupaten Demak yang sempat terendam banjir beberapa waktu lalu. Namun sekali lagi BBPJN Jateng-DIY dan jajaran membuktikan, jika Balai Jateng-DIY siap disegala kondisi.

Hal itu terbukti dari kecepatan dan ketepatan penanganan jalan yang rusak parah akibat bencana banjir tersebut, hingga kini kembali mencapai kemantapan yang diharapkan.

"Perbaikan dimulai dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan dijalan. Kemudian dilanjutkan dengan mengupas dan membersihkan puing aspal yang rusak, dan langsung di ikuti dengan kegiatan pengaspalan, mulai dari patching hingga overlay dari arah Kudus menuju Semarang," jelasnya dilansir deskdiy, kemarin.

Setidaknya 1,4 Km jalan yang rusak akibat banjir harus di overlay, mulai dari Km 44+550 hingga Km 45+900.

Dengan kerja keras yang terukur, BBPJN Jateng-DIY mampu menyelesaikan penanganan ruas yang rusak akibat bencana banjir, hingga akhirnya kini siap dilintasi para pemudik dengan aman dan nyaman.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong