Diam-Diam BBPJN Sumsel Mampu Mantapkan Seluruh Jaringan Jalan Nasional Selama Arus Mudik


BARAK, (Sumsel)- Jelang arus mudik hingga berakhirnya arus balik libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah (2024), jaringan jalan nasional diseluruh tanah air tak ada yang luput dari pantauan publik.

Tak ingin dianggap lalai dalam menyiapkan jalur bagi seluruh lapisan masyarakat yang biasanya selalu melakukan perjalanan mudik saar musim libur lebaran tiba, baik Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) maupun Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan jajaran Satker/PPK-nya seakan berlomba memberikan pelayanan terbaik.

Meski ada beberapa Balai yang kurang maksimal memenuhi layanan standar sesuai arahan pemerintah, namun sebagian besar mampu mewujudkan layanan yang prima, bahkan jauh sebelum tenggat waktu yang ditetapkan, yakni H-10 hingga H-7.

Dari amatan infobarak, meski tak tersiar lewat media masa, namun BBPJN Sumatera Selatan (Sumsel) mampu menyuguhkan layanan infrastruktur yang prima selama musim libur lebaran kemarin berlangsung.

Panjangnya ruas yang ditangani tak sedikitpun membuat BBPJN Sumsel dan jajaran kesulitan. Hal ini lantaran Balai yang di nakhodai Kepala Balai Hardy Siahaan mengadopsi prinsip kerja "sigap disegala kondisi, meski dalam keadaan tersulit sekalipun".

Diketahui, BBPJN Sumsel menangani ruas Lintas Timur Sumatera sepanjang 407 Km yang membentang dari batas Provinsi Lampung meintasi Ogan Komering Ilir menuju Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin hingga batas Jambi.

Selanjutnya BBPJN Palembang juga menangani ruas Lintas Tengah sepanjang 450 Km yang membentang dari Lampung-Ogan Komering Ulu Timur-Baturaja-Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau-Rupit hingga batas Provinsi Jambi.

Tak hanya itu, BBPJN Palembang juga menangani ruas dalam kota, penghubung lintas, hingga Flyover.

Kepala BBPJN Sumsel, Hardy Siahaan menegaskan, seluruh jajarannya harus siap kerja dalam situasi apapun.

"Sebagai insan DJBM Kementerian PUPR, kami dituntut selalu bekerja maksimal untuk mencapai hasil yang menggembirakan. Semata untuk mewujudkan layanan infrastruktur jalan dan jembatan yang layak, aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong