BPJN Sulbar Tangani Longsoran di Majene


BARAK, (Sulbar)- Viral soal kerusakan jalan nasional Trans Sulawesi tepatnya di Desa Palipi Soreang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) jelang arus mudik Idul Fitri 1445 H (2024) kemarin, rupanya mendapat perhatian dari jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulbar.

Diketahui, jalan dilokasi tersebut mengalami kerusakan parah akibat longsor dan tanah bergerak.

Lantaran badan jalan sekitar 200-an meter itu mengalami kerusakan cukup parah, para pengendara pun harus ekstra hati-hati saat melintas, terlebih saat hujan jalanan berubah menjadi licin.


Dalam keterangannya yang diterima infobarak, Selasa (23/04/2024), PPK ruas jalan nasional Majene, Ishak mengungkapkan, kerusakan jalan dilokasi longsor tersebut sudah pihaknya tangani.

"Kerusakan akibat longsoran di Majene sudah kami tangani dalam rangkaian persiapan arus mudik lebaran kemarin," ujarnya.

Penanganan, lanjutnya, dilakukan dengan penanganan sementara (rutin-red) berupa pengaspalan satu lapis.

"Sementara untuk penanganan permanen, saat ini masih dalam tahap pemantapan design oleh Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), sambil usulan penganggaran juga ke pusat," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong