BBPJN Sulsel Lebarkan Jalan Maros-Bone, Polda Bangun Posko Bersama


BARAK, (Sulsel)- Polda dan pihak terkait lainnya berkolaborasi dalam mengurai kemacetan selama proses pembangunan (pelebaran-red) jalan nasional Maros-Bone oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) berlangsung.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi langsung memerintahkan Direktorat Lalu Lintas nya untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan, agar pelebaran jalan  dapat berlangsung lancar sesuai perencanaan.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasetya mengungkapkan, pihaknya telah membentuk Satgas, dan mendirikan Posko bersama instansi terkait untuk mengurai kemacetan selama proses pembangunan berlangsung.

"Kemacetan di jalur Kappang menjadi perhatian serius dari Kapolda pasca dilaksanakannya Operasi Ketupat," ungkapnya dilansir pedoman.media, Senin (22/04/20234) kemarin.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama lintas instansi telah membentuk Satgas bersama yang disepakati lewat Surat Kesepakatan Bersama (SKB).

Satgas, lanjutnya, terdiri atas personel Ditlantas Polda Sulsel, Satlantas Polres Maros dan Bone, Dishub dan BBPJN Sulsel.

"Selain membangun Posko, nantinya Satgas juga akan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," ujarnya.

Satgas sendiri terdiri atas 50 personel, terdiri dari 30 personel lalu lintas, dan 20 dari Dishub serta BBPJN Sulsel.

Diketahui, untuk meningkatkan layanan infrastruktur jalan nasional, BBPJN Sulsel mengerjakan pelebaran jalan Maros-Bone. Pelebaran dilakukan lantaran jalan yang sudah ada tidak lagi memadai seiring bertambahnya volume kendaraan yang melintas.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong