Warga Kritik Jalan Nasional di Pangkal Balam

PJN I: Segera Ditangani


BARAK, (Babel)- Masyarakat pengendara mengkritik kondisi jalan nasional disekitaran kawasan industri Pangkal Balam. Pasalnya, keadaan drainase yang tertutup membuat air menggenang dibadan jalan, hingga menyebabkan jalan rusak dan bergelombang.

"Lubangnya kecil-kecil, tapi ada juga aspal yang bergelombang disekitaran jembatan. Kondisi iru membuat kami pengendara roda dua terkadang oleng saat melintas," ujar Febri, salah seorang pengendara layaknya dikutip kabarbangka, Jum'at (08/03/2024) kemarin.

Ia meminta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Babel segera memperbaiki kondisi jalan yang ada, agar tidak membahayakan maayarakat pengendara seperti dirinya.

Sementara PPK 1.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Babel, Nurul mengungkapkan, saat ini pihaknya fokus memperbaiki kerusakan jalan disekitaran Desa Air Mesu, Kabupaten Bangka Tengah.

"Usai dari sini, kami langsung pindah ke Pangkal Balam," ucapnya.


Hal senada juga diungkapkan Kepala Satker PJN Wilayah I Babel, Ferry Sutimarjaya.

Ia menjelaskan, umumnya kondisi jalan di Pangkal Balam dalam keadaan bagus. Namun lantaran dilokasi tersebut menjadi akses keluar masuk kendaraan peti-kemas menuju tempat penampungan dan gudang, membuat banyak titik saluran drainase tertutup.

"Banyak saluran kita yang ditutup oleh perusahaan. Hal itulah yang membuat air hujan menggenang di badan jalan. Bahu jalan juga jadi rusak lantaran kendaraan tonase berat parkir di bahu jalan," urainya.

Ia pun menegaskan, jika pihaknya sudah menegur pihak transportir pelabuhan, agar kendaraan tonase berlebih tidak parkir di bahu jalan.

Dipihak lain, Koordinator Divisi Investigasi dan Pelaporan Barak, M Deddy, berharap Kepala BPJN Babel tidak bekerja dengan ritme standar.

"Kami tidak berharap ritme kerja standar ditularkan ke Babel. Jangan sampai ruas jalan nasional Babel yang sudah bagus, dibiarkan rusak bertahun-tahun seperti ruas Wati Ponda-Bahodopi di Morowali, sewaktu beliau di Sulteng," tegasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong