Siapkan Jalur Mudik, PPK 2.2 PJN II Kalteng Maksimalkan Preservasi Ruas Pulang Pisau-Batas Kapuas-Batas Kalsel


BARAK, (Kalteng)- Musim mudik libur Lebaran Idul Fitri 2024 tinggal menghitung hari. Berbagai infrastruktur pendukung kelancaran arus mudik-pun kini tengah dibenahi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan jajaran juga tak luput dari beragam kesibukan dalam mempersiapkan jalur mudik tersebut, terutama pada ruas jalan nasional yang selalu menjadi jalur terpadat setiap musim mudik berlangsung.

PPK 2.2 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Kalteng misalnya. Sejak beberapa waktu lalu terlihat sudah mulai berbenah, agar ruasnya menjadi yang terbaik saat tenggat waktu (H-10) menjelang.


PPK 2.2 pada Satker PJN Wilayah II Kalteng, Achmad Haryadi mengungkapkan, dalam upayanya menyediakan layanan infrastruktur yang layak, aman dan nyaman bagi masyarakat saat arus mudik nanti, pihaknya memaksimalkan pekerjaan yang tengah berlangsung.

"Kami terus meningkatkan kualitas pekerjaan preservasi jalan dan jembatan pada ruas Pulang Pisau-Batas Kapuas-Batas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)," ujarnya dalam keterangan pers yang diperoleh infobarak, Selasa (26/03/2024).

Ia juga menjelaskan, tim dari Dit Preservasi pada Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR juga telah meninjau jalur yang menjadi kewenangannya.


"Kunjungan dari Dit Preservasi juga menjadi penyemangat bagi kami dalam mempersiapkan jalur mudik. Terlebih pimpinan, baik dari Balai maupun Satker, tak henti-hentinya memberikan arahan, agar semua persiapan dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

Ia memastikan, pada saatnya nanti, pihaknya menjamin persiapan jalur mudik pada ruas yang ditanganinya, semuanya siap.

"Selain menyiapkan jalur yang layak, aman dan nyaman bagi setiap pengendara yang melintas, ada posko juga yang bisa dimanfaatkan untuk sejenak beristrahat bagi para pemudik. Harapan kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong