Rusak Akibat Tanah Longsor, Jalan Nasional di Kapuas Hulu Segera di Perbaiki


BARAK, (Kalbar)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Kalimantan Barat (Kalbar) memastikan, perbaikan jalan yang rusak akibat tanah longsor di Kapuas Hulu, tepatnya antara Desa Temuyuk dengan Desa Semangut, di Kecamatan Bunut Hulu, akan rampung sebelum arus mudik lebaran 2024 ini.

Hal itu diungkapkan PPK pada Satker PJN Wilayah II Kalbar, Wiwin, dalam keterangan persnya kepada infobarak, Rabu (20/03/2024).

Ia menjelaskan, kerusakan dilokasi tersebut disebabkan tekanan tanah longsor, sehingga konstruksi jalan beraspal terangkat dan pecah.

"Untuk penanganannya sudah kami jadwalkan dalam minggu-minggu ini. Kami pastikan sebelum lebaran ditangani untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap masyarakat yang melintas," ujarnya.

Dijelaskan, perbaikan akan dilakukan dengan terlebih dahulu membongkar konstruksi jalan yang rusak, dan diaspal kembali.

Untuk sementara, sambil menunggu proses perbaikan berlangsung, lanjutnya, dilokasi sudah dipasang rambu-rambu peringatan.

"Harapan kami rambu-rambu yang sudah terpasang dapat menjadi peringatan bagi masyarakat pengendara, agar berhati-hati saat melintas," ungkapnya.

Ia pun menegaskan, pihaknya komitmen menyediakan layanan infrastruktur yang layak, aman dan nyaman bagi masyarakat, lebih-lebih saat musim mudik seperti libur lebaran 2024 nanti.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong