PPK 2.5 PJN II Jatim Langsung Tangani Lubang di Ruas Ngawi--Caruban


BARAK, (Jatim)- Kritik warga Desa Munggul, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) soal lubang-lubang yang bermunculan pada ruas jalan nasional Ngawi-Caruban selama musim penghujan 2024 ini, langsung mendapat tanggapan positif dari Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jatim.

PPK 2.5 pada Satker PJN Wilayah II Jatim, Rahmat Romadhona mengungkapkan, informasi soal adanya jalan rusak pada ruas Batas Kota Nganjuk-Kertosono di Km 95+900 itu disampaikan pula oleh warga pada Kamis (14/03/2024) melalui aplikasi jalan kita dengan nomor tiket SK0000781.


"Begitu mendapat informasi, kami langsung turunkan Tim Reaksi Cepat PPK 2.5 untuk memperbaiki dengan menutup lubang menggunakan Campuran Aspal Panas (CAP)," jelasnya dalam keterangan pers yang diterima infobarak, Sabtu (16/03/2024).

Ia menegaskan, kerusakan yang terjadi pada badan jalan dilokasi tersebut, merupakan lubang yang baru muncul seiring musim penghujan.


"Selanjutnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara, Tim Reaksi Cepat kami akan lebih intens lagi menyisir seluruh ruas, agar lubang-lubang yang baru muncul bisa segera di tutup," tegasnya.

Sebelumnya, selain sebagai penanda bagi pengendara yang melintas bahwa dilokasi terdapat jalan berlubang, warga Padas, Ngawi menanam pohon pisang sebagai bentuk protes.

Warga berharap pemerintah segera menutup lubang-lubang yang ada karena dinilai membahayakan masyarakat pengendara.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong