PJN I Babel Langsung Turunkan Alat Berat Perbaiki Bahu & Saluran Jalan Nasional di Pangkal Balam


BARAK, (Babel)- PPK 1.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Bangka Belitung (Babel) langsung menurunkan alat berat untuk mengatasi genangan air di badan jalan akibat saluran drainase yang tertutup.

Sebelumnya infobarak mengkhabarkan, terdapat beberapa titik indikasi kerusakan akibat genangan air pada badan jalan nasional disekitaran kawasan indusri Pangkal Balam.

Usut punya usut, rupanya genangan air itu disebabkan tertutupnya saluran drainase.

Kepala Satker PJN Wilayah I Babel, Ferry Sutimarjaya mengungkapkan, banyak saluran drainase yang ditutup oleh perusahaan untuk akses keluar masuk kendaraan peti-kemas menuju pergudangan maupun penampungan. Termasuk kendaraan melebihi tonase yang parkir pada bahu jalan.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, lanjunya, PPK 1.3 PJN I Babel telah menegur pihak transportir pelabuhan.

Tak sampai 24 jam setelah mendapat keluhan masyarakat, PPK 1.3 langsung menurunkan alat berat untuk mengeruk saluran yang tertutup.

"Alhamdulillah, dari kemarin teman-teman PPK gerak cepat menurunkan alat berat untuk memperbaiki bahu jalan yang rusak, dan saluran yang tertutup akibat aktifitas kendaraan keluar masuk pergudangan," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima infobarak, Rabu (13/03/2024).*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong