Jelang Arus Mudik, Perbaikan Ruas Sidoarjo-Pandaan-Malang-Kepanjen Dikebut


BARAK, (Jatim)- Komitmen Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Jawa Timur (Jatim) pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim-Bali dalam menyiapkan layanan infrastruktur yang layak, aman dan nyaman jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 semakin terlihat nyata.

Hal itu tergambar dari semakin intensifnya tim reaksi cepat Sapu Lobang (Salob) yang bekerja secara bergantian dua sif (siang dan malam- red) dalam memperbaiki setiap kerusakan di sepanjang ruas jalan nasional Sidoarjo-Pandaan-Malang-Kepanjen.

Pengawas lapangan pada Satker PJN Wilayah III Jatim, Dimas Prasetyo mengatakan, perbaikan ditarget selesai pada H-7 lebaran.

"Hingga saat ini kami terus menutup semua lubang yang ada. Targetnya H-7 sudah tuntas seluruhnya," ujarnya dilansir radarbromo, Rabu (27/03/2024).

Pantau media menunjukkan, perbaikan terus dilaksanakan disejumlah titik, seperti disekitaran Patung Sapi Pandaan, di Jalan Bypass Pandaan, Desa Suwayuwo hingga Ngadimulyo di Kecamatan Sukorejo.

Sebelumnya, Kepala Satker PJN Wilayah III Jatim, Sifa Udukha menegaskan, seluruh PPK yang dinaunginya, mulai dari PPK wilayah Madura, Surabaya-Madura, Sidoarjo-Pandaan-Malang-Kepanjen, hingga Gempol-Bangil-Pasuruan-Probolinggo gerak serentak menyisir seluruh lubang disepanjang ruasnya masing-masing.

Meski berkejaran dengan cuaca tidak menentu, yang kerap menumbilkan kerusakan-kerusakan baru, namun tidak menyurutkan semangat tim untuk terus bekerja siang dan malam.

"Bagaimanapun, kami berkomitmen untuk menyiapkan jalur mudik yang layak, aman dan nyaman bagi masyarakat banyak," tegasnya.

Selain memastikan kondisi jalan dan jembatan dalam keadaan mantap saat arus mudik berlangsung, pihaknya juga akan mendirikan beberapa posko mudik dibeberapa lokasi.

"Ditiap-tiap posko, nantinya akan disiagakan petugas 24 jam non stop, agar bisa merespon dengan cepat jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan selama musim mudik berlangsung," ungkapnya.

Posko juga, tambahnya, bisa dimanfaatkan para pemudik untuk sejenak melepas lelah setelah menempuh perjalanan yang jauh.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong