Jelang Arus Mudik, BBPJN Jateng-DIY Makin Rajin Sisir Jalan Rusak


BARAK, (Jateng)- Memasukin bulan suci Ramadhan sekaligus jelang arus mudik lebaran 2024, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah (Jateng)-DIY semakin rajin menyisir jalan yang rusak. Hal itu dilakukan untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengendara yang melintas.

Seperti hal-nya yang dilakukan PPK ruas Jogja-Wonosari pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah Jogja belakangan ini.

"Meskipun ruas jalan nasional yang kami tangani umumnya mantap, namun cuaca hujan dan kondisi tanah yang terkadang berubah seiring cuaca menyebabkan kerusakan-kerusakan skala kecil. Untuk sementara kami fokuskan tutup lobang," ujar PPK Jogja-Wonosari, Barkah, kepada infobarak, Rabu (13/03/2024).

Ia menjelaskan, kondisi jalan yang terindikasi mengalami kerusakan, seperti di Kabupaten Gunungkidul, langsung dilakukan perbaikan.

"Kami lakukan perbaikan lebih awal untuk menghindari kerusakan berlanjut," ungkapnya.

Disinggung soal kesiapan jalur mudik saat libur lebaran nanti, pria yang dikenal ramah itu memastikan, ruas Jogja-Wonosari akan siap sebelum arus mudik.

"Kami akan berupaya maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengendara saat arus mudik lebaran 2024 nanti," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong