BPJN Sulut Terima Kunjungan Bupati Boltim


BARAK, (Sulut)- Perjuangkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan diwilayahnya, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan rombongan mengunjungi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan itu digunakan untuk memaparkan sejumlah usulan pembangunan jalan dan jembatan yang diharapkan bisa meningkatkan aksesibiitas dan perekonomian masyarakatnya.

Salah satu yang diusulkan Pemkab Boltim,  yakni pembangunan jalan Motongkad menuju kawasan transmigrasi, dan lanjutan pelebaran jalan Sinisir menuju Kotamobagu.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamoto mengharapkan usulan pihaknya bisa di akomodir oleh pemerintah pusat melalui BPJN Sulut.


"Kami sendiri sudah menganggarkan biaya utilitas untuk mendukung pelebaran dan pembanguan jalan ini, termasuk pemindahan sarana milik PT PLN," ujar Sam layaknya disitat bolmora, Kamis (28/03/2024).

Menanggapi usulan tersebut, Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio menjelaskan, jika Boltim akan mendapat atensi dari pekerjaan yang diusulkan Bupati beberapa waktu yang lalu.

"TA 2024 ini ada peningkatan ruas jalan Jiko-Belanga, termasuk pelebaran dua buah jembatan. Begitu pula 2025 nanti akan ada pekerjaan untuk tujuh jembatan lagi," ungkapnya.

Pekerjaan jalan Jiko-Belanga dan pelebaran jembatan Tombolikat dan Kayumoyondi, lanjutnya, akan dimulai pada sekitaran Mei 2024 ini.

Mendengar hal itu, Bupati Boltim dan rombongan mengucapkan rasa syukurnya.

"Terima kasih telah menyetujui usulan masyarakat kami. Terkait kendala yang dihadapi untuk pelebaran jembatan pada 2025 nanti, kami akan langsung merapatkan untuk menyelesaikannya," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong