Presiden Resmikan Paket IJD BPJN Sulut


BARAK, (Sulut)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) kini jadi sorotan publik.

Pasalnya, keberhasilan BPJN Sulut dalam menyelesaikan pekerjaan paket Inpres Jalan Daerah (IJD) TA 2023 tidak hanya mendapat apresiasi dari masyarakat penerima manfaat, namun tergambar juga dari dijadikannya Sulut sebagai lokasi bagi Presiden Jokowi meresmikan proyek prestisius pemerintah pusat tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 183 miliar, pemerintah pusat berhasil membangun 9 ruas jalan daerah sepanjang 59 Km.

"Peresmian IJD di Kabupaten Bolaang Mongondow ini diharapkan menjadi langkah penting bagi pembangunan infrastruktur jalan dan dan jembatan daerah di Sulut," ujarnya.

Ia pun berharap, jalan yang telah dibangun telah mempercepat konektivitas antara jalan daerah dengan jalan nasional yang menjadi tanggungjawab pemerintah pusat.

"Jalan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal," ungkapnya.

Hal itu pun mendapat sambutan positif dari masyarakat lokal.

Elmi, salah seorang warga setempat misalnya. Ia membeberkan, jika durasi tempuh dari daerahnya ke kota, kini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja.

"Sebelumnya kami harus menempuhnya dengan waktu yang lebih lama," ucapnya disitat madu.tv, Senin (26/02/2024).

Dalam peresmian tersebut, nampak hadir sejumlah pejabat negara seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ATR Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Sulut Olly Dodokambey, Kepala BPJN Sulut dan jajaran, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong