PJN IV Jatim Tambah Tim Salob Sisir Lubang-Lubang Baru


BARAK, (Jatim)- Selama musim penghujan dalam beberapa waktu belakangan ini, berbagai persoalan terus menguji kecekatan dan ketangguhan para penyelenggara jalan dan jembatan.

Tak hanya diluar Pulau Jawa, di Jawa sendiri hujan dengan intensitas tinggi telah menimbulkan kerusakan yang beragam pada infrastruktur jalan dan jembatan.

Genangan, kikisan/gerusan air, kerap menimbulkan kerusakan, seperti retak-retak, bergelombang, berlubang, bahkan hingga ambles dan longsor.


Mengantisipasi munculnya lubang-lubang baru pada jalan selama musim penghujan ini, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyiasatinya dengan menambah personil dan peralatan bagi tim Sapu Lobang (Salob).

Seperti yang dilakukan PPK ruas jalan nasional di Jombang, Jatim, Siti Sekar Gondoarum. Munculnya lubang-lubang baru selama musim penghujan, disiasatinya dengan menambah tim Salob, yang setiap hari rutin menyisir seluruh ruas untuk menambal (patching) lubang-lubang yang bermunculan.

Kepala Satker PJN Wilayah IV Jatim, I Nyoman Yasmara mengungkapkan, semua PPK kini terus mempercepat penutupan lubang yang terus bermunculan selama musim penghujan.

"Tak terkecuali PPK ruas jalan nasional di Jombang, sudah menambah group pekerja (tim Salob- red) yang setiap hari menyisir lubang-lubang yang bermunculan," tulisnya dalam keterangan pers kepada infobarak, Jum'at (09/02/2023).


Senada dengan PPK 4.6 pada Satker PJN Wilayah IV Jatim, Siti Sekar Gondoarum.

Ia memastikan pihaknya akan terus berupaya melakukan kegiatan sebaik mungkin dalam menyediakan layanan infrastruktur jalan dan jembatan yang layak, aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara.

"Tim Salob kami tambah, agar setiap lubang yang baru muncul, bisa segera diperbaiki. Semua upaya yang kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara," jelasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong