Paket Longsegmen Tingkatkan Kualitas Jalan & Jembatan BBPJN Sulsel


BARAK, (Sulsel)- Dari tahun ke tahun, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus meningkatkan kualitas layanan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kewenangannya.

Seperti hal-nya yang dilakukan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Sulsel.

Di nakhodai Kasatker, Malik, tahun ini PJN Wilayah III berupaya meningkatkan kualitas jalan dan jembatan lewat paket longsegment, mulai dari ruas Makassar-Parepare, Makassar-Jeneponto, hingga ruas jalan nasional Makassar-Bone.

Selain itu, layaknya dilansir katasulsel, pekerjaan longsegment juga diterapkan pada ruas Makassar-Maros, dan Maros-Pangkep yang masing-masing akan menelan anggaran sekitar Rp 50 miliar.

Tak hanya ruas jalan nasional yang menghubungkan berbagai wilayah di Sulsel, BBPJN Sulsel juga akan fokus padaa penanganan ruas dalam Kota Makassar seperti Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Sultan Alauddin, dan Jalan AP Pettarani.

Khusus pada ruas dalam kota, selain pekerjaan pengaspalan dan pembersihan saluran drainase, ada pula pekerjaan perbaikan saluran yang dangkal, agar air hujan dapat mengalir dengan lancar dan tidak mengendap dibadan jalan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong