Lubang-Lubang di Jalan Nasional Banjarnegara-Banyumas Bahayakan Pengendara


BARAK, (Jateng)- Kerusakan yang terjadi pada ruas jalan nasional Banjarnegara-Banyumas kerap membuat masyarakat pengendara celaka, terutama roda dua.

Tak terhitung lagi berapa banyak lubang berbagai ukuran yang tersebar disepanjang jalan mulai dari pusat kota Banjarnegara hingga perbatasan Banyumas.

Warga sekitar yang perduli pun berinisiatif memberi tanda pada lubang yang dapat mengancam nyawah pengendara, bahkan dengan baliho Caleg.

Amatan media, nampak para pengendara roda dua harus zig-zag untuk menghindari lubang yang kerap "menjebak".

Salah seorang warga, Rito, khawatir lubang-lubang yang ada merenggut nyawah masyarakat pengendara.

"Lubang-lubang itu sudah lama, bahkan kecelakaan pun sudah sering terjadi. Beberapa waktu lalu, ada warga Desa Kalimandi yang sampai di larikan ke rumah sakit, karena luka yang di deritanya harus dijahit," ujarnya dikutip lensanusantara, Sabtu (03/02/2024) kemarin.

Bukan hanya berlubang, katanya lagi, jalan bergelombang juga sama berbahayanya.

Meskipun sebelumnya pernah diperbaiki berupa tambal sulam, namun dalam beberapa bulan terakhir kembali mengalami kerusakan.

"Kalau hujan, lubangnya tertutup air. Terlebih saat malam, kondisi jalanan gelap. Semoga pihak terkait segera memperbaiki kerusakan yang ada," harapnya.

Senada diungkapkan Ambon, salah seorang warga penjual pulsa disekitar lokasi.

Menurutnya, lubang didepan tempatnya berjualan kerap tergenang air saat hujan, sehingga sering membuat pengendara celaka. Begitu pula badan jalan yang bergelombang.

"Ada beberapa lubang yang sudah pernah diperbaiki, tapi rusak lagi. Seperti di depan saya ini, sering bikin pengendara celaka karena menghindari lubang, bahkan tidak sempat menghindar. Sebelah barat dan timur Pom Bensin Kaliwinasuh juga parah. Kalau disisir ke arah barat hingga perbatasan  Banyumas, ada ratusan titik jalan bergelombang dan berlubang," paparnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong