Jamin Kenyamanan Pengendara, BPJN Kalteng Rutin Salob


BARAK, (Kalteng)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan jajaran terus menggelar aksi Sapu Lobang (Salob) pada ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan, baik karena tingginya intensitas kendaraan yang melintas maupun disebabkan curah hujan.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara, baik roda dua ataupun lebih saat melintas diseluruh ruas jalan naaional di Kalteng.

Kegiatan rutin menyisir lubang-lubang yang baru muncul itu salah satunya terlihat dilakukan PPK 2.2 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Kalteng.

PPK 2.2 PJN II Kalteng, Achmad Heryadi yang dikonfirmasi infobarak, Kamis (22/02/2024) mengungkapkan, belakangan ini pihaknya memang mengintensifkan kegiatan Salob untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara.

"Kagiatan Salob kami intensifkan pada ruas Batas Kota Kuala Kapuas-Batas Prov Kalsel, mengingat disejumlah titik muncul lubang-lubang yang berpotensi membahayakan masyarakat pengendara," ujarnya.


Kerusakan, lanjutnya, selain karena lalu lintas kendaraan berat, juga karena hujan yang mengguyur wilayah setempat.

Lokasi yang mengalami kerusakan, jelasnya, merupakan segmentasi yang akan dilakukan penanganan efektif lewat paket preservasi jalan dan jembatan TA 2024 ini.

"Sambil menunggu penanganan permanen yang insya'Allah segera dilaksanakan setelah dilakukan kajian teknis lapangan bersama supervisi, kami intensifkan kegiatan Salob dulu. Ini penting untuk menjamin ruas kita aman bagi pengendara," tandasnya.

Ia juga memastikan, jika BPJN Kalteng memiliki komitmen yang kuat untuk menyediakan layanan infrastruktur jalan dan jembatan yang layak, aman, dan nyaman bagi lalu lintas orang dan barang/jasa.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong